Wednesday, November 27, 2013

Cerita Dongeng pendek anak - kisah si Ucil yang periang dan anak kucing mungil.

Cerita dongeng pendek anak kisah si Ucil anak yang periang dan anak kucing mungil. Cerita pendek anak kali ini diawali dengan seorang anak kecil yang bernama Ucil. Ucil adalah anak yang periang. Walau usianya masih kecil namun ia selalu bermain dengan riang gembira.

Suatu hari Ucil bermain dengan seekor kucing. Kucing itu sangat lucu dan berbulu halus. Ucil sangat senang bermain dengan kucing itu.



Suatu hari kucing tersesat di tepi hutan, biasanya ia mencari makan tak jauh dari rumah Ucil. Namun kali ini ia terlalu jauh bermain.

(Dongeng anak dan cerita anak hanya di http://dongenganakindonesia1.blogspot.com)

Ucil sangat sedih kehilangan si kucing mungil.Keesokan harinya si Ucil mencari kucing mungil setelah pulang sekolah.

Namun baru sesampainya di sungai, Ucil mendengar suara anak kucing mengeong. Ternyata suara itu adalah anak kucing yang ia cari. Ia terbawa arus sungai dari pinggir hutan menuju kampung si Ucil hanya dengan sebatang kayu.

Akhirnya si Ucil kembali senang dan tidak sedih lagi, ia senang mendapatkan anak kucing mungil dan bermain kembali.

Hikmah cerita dongeng pendek anak kali ini adalah kita harus mencintai makhluk ciptaan Tuhan lainnya dan selalu menjaga kelestarian alam sekitar kita.

Semoga cerita anak kali ini di blog dongeng anak (http://dongenganakindonesia1.blogspot.com/) bisa bermanfaat bagi anak anak indonesia untuk terus berprestasi.

No comments:

Post a Comment