Thursday, December 5, 2013

Cerita Pendek Anak - Kisah Iis si Pencuci Mangkok Bubur Ayam Mas Yanto

Cerita pendek anak kali ini mengisahkan seorang anak kecil yang bernama Iis. Iis adalah anak yang sangat rajin. Dia sering membantu ayah ibunya bekerja. Dan di hari minggu ia juga rajin bekerja.

Makanan kesukaan iis adalah kerak bubur ayam milik Mas Yanto. Ia sering membantu mencuci mangkok bubur ayam milik mas yanto di hari minggu.

Awalnya ia hanya iseng membeli bubur ayam setiap minggu, namun karena sering kehabisan dan hanya kebagian kerak bubur, lama kelamaan ia menjadi suka kerak bubur.



Akhirnya ia ditawari gratis kerak bubur asal ia mau mencucikan mangkok-mangkok kotor bekas pelanggan bubur mas Yanto. Ia pun setuju dengan perjanjian itu.

Ia sangat senang mencuci mangkok bubur sampai bersih. Setelah bubur habis terjual, ia pun dapat kerak bubur gratis dari Mas Yanto.

(Dongeng anak dan cerita anak hanya di http://dongenganakindonesia1.blogspot.com)

Kerak bubur mas Yanto sangat enak, teksturnya lembut namun tidak segosong yang anda kira. Warnanya kecoklatan namun sangat khas, mungkin sama seperti kerak telor.

Apalagi iis dapat bonus untuk menghabiskan bumbu-bumbu pelengkap bubur ayam yang tidak habis terjual seperti kacang, cakwe, kerupuk merah, daun seledri dan yang pasti daging ayam yang disuir-suir.".hmm lezaaat sekali kerak bubur ini" kata iis sambil menyantap kerak bubur.

Hikmah Cerita pendek anak kali adalah janganlah kita malu terhadap apa yang kita kerjakan selagi hal itu positif apalagi tujuannya membantu orang lain.

No comments:

Post a Comment