Tuesday, February 4, 2014

Dongeng Sebelum Tidur - Serigala Yang Galau

Dongeng sebelum tidur kali ini di awali oleh seekor serigala tampak murung di bawah jendela di sebuah rumah di musim dingin. Serigala itu tampak kurus sekali dan hampir kurus kering. Tak biasanya musim dingin kali ini panjang waktunya, sehingga banyak binatang di hutan yang mencari perlindungan di rumah-rumah penduduk kampung, sama seperti halnya serigala itu.

Dari kejauhan seekor bajing memperhatikan si serigala yang sedang galau tersebut, disapanya sang serigala dari atas ranting pohon dekat jendela rumah itu. "Hai serigala, kenapa kau murung saja, apakah kau belum makan?" tanya si bajing kepada serigala tadi.


"Sedari pagi aku lihat banyak kambing dan domba di ladang petani, namun aku lebih suka kepada suara yang berasal dari dalam rumah ini" kata serigala sumringah.

(Dongeng anak dan cerita anak hanya di http://dongenganakindonesia1.blogspot.com)

"Lho memangnya ada apa dengan suara dari dalam rumah ini, itu hanya tangisan bayi?" tanya si bajing penasaran. "Sedari tadi aku mendengar suara wanita itu dari dalam yang berkata kalau bayi itu tidak berhenti menangis maka si ibu akan memanggil aku kedalam untuk memakan si bayi tersebut", kata serigala senang.

Si bajing hanya tersenyum kecut dan hampir tertawa terbahak-bahak mendengar cerita si serigala. Dari pada ia di marahi serigala akibat menertawainya, ia lebih baik meninggalkan si serigala tadi dan masuk kedalam hutan.

No comments:

Post a Comment