Friday, February 21, 2014

Ringkasan cerita si kancil dan buaya

Ringkasan cerita si kancil dan buaya - Ringkasan cerita si kancil dan buaya dipilih sebagai judul di blog dongeng anak kali ini. Si kancil memiliki banyak akal dalam berbagai situasi, ini terjadi ketika ia harus berhadapan dengan kawanan buaya. Nah adik-adik pasti udah ga sabaran untuk membaca ringkasan cerita si kancil dan buaya, bukan? Silahkan disimak deh.

Si kancil sedang berjalan menuju hutan untuk kembali setelah mencari makan di ladang pak tani. Di tengah jalan ia harus menyeberang sungai yang dihuni banyak sekali buaya yang sangat lapar.

Ringkasan cerita si kancil dan buaya


Kawanan buaya sangat senang melihat kancil, tapi si kancil mensyaratkan buaya harus dihitung terlebih dahulu. Buaya menyetujui dan sikancil memulai menghitung jumlah buaya.

(Dongeng anak dan cerita anak hanya di http://dongenganakindonesia1.blogspot.com)

Akhirnya tipu daya si kancil berhasil, buaya tercengang karena si kancil yang cerdik berhasil memperdaya buaya. Si kancil langsung pergi setelah menghitung buaya terakhir di ujung sungai.

Si kancil pun langsung berlari ke dalam hutan dan bebas dari cengkraman buaya lapar. Nah demikianlah ringkasan cerita si kancil dan buaya yang bisa adik adik baca di blog dongeng anak kali ini.

No comments:

Post a Comment