Monday, January 6, 2014

cerita anak anak singkat - cerita si kancil dan si monyet

cerita anak anak singkat cerita si kancil dan si monyet - Cerita anak anak singkat kali ini bercerita tentang si kancil dan si monyet. Walau keduanya termasuk hewan yang cerdik, namun kecerdikan monyet jauh lebih menjurus kearah negatif dibanding kecerdikan si kancil yang sering menolong. Suatu hari si monyet datang menemui kancil, ternyata si monyet ingin meminjam beberapa makanan milik kancil.

"Hai kancil, bolehkah aku meminjam beberapa pisang milik mu, nanti akan aku kembalikan setelah aku bisa mencari pisang kembali, karena kakiku sedang sakit.

Kancil kemudian memperhatikan kaki si monyet dan ternyata monyet hanya pura-pura saja.



"Sebenarnya pisang ini bukan milik ku, ini adalah kepunyaan para kera di hutan yang sedang pergi untuk mencari tempat barunya, tapi tidak apalah kalau kau ingin memakannya, ambillah".

Si monyet sangat gembira, karena saking gembira ia lupa kalau ia tadi bilang kakinya sedang sakit, ia langsung berjingkrak-jingkrak.

(Dongeng anak dan cerita anak hanya di http://dongenganakindonesia1.blogspot.com)

"Lho monyet, kenapa kau berjingkrak-jingkrak?, bukankankah kau tadi bilang kalau kakimu sedang sakit?" tanya si kancil.

Monyet langsung berhenti dan tertawa, "Oops, aku lupa kancil, tapi aku sekarang sudah sembuh kok..hehehe" si monyet menjawab dengan muka liciknya.

Si kancil langsung ditinggal pergi oleh si monyet, si monyet tertawa terbahak-bahak, "Hahaha, akhirnya kena juga kau kancil aku tipu, memangnya kamu saja yang cerdik" ledek si Monyet pergi keatas pohon sambil memegang beberapa pisang.

Tak lama kemudian terdengar teriakan "aduuh...aduhh. tolong perutku sakit" si monyet pun terjatuh dari pohon karena memegang perutnya.

"Kancil menghampiri si monyet, kenapa kau monyet?" tanya si kancil, Si monyet tak bisa menjawab ia hanya meringis kesakitan sambil memegang perutnya..

(Dongeng anak dan cerita anak hanya di http://dongenganakindonesia1.blogspot.com)

"hahaha..makanya kau jangan suka menipu, tahu sendiri akibatnya, pisang tadi adalah pisang beracun yang tidak boleh dimakan oleh siapapun".

Hikmah cerita anak anak singkat kali ini adalah janganlah kita suka membohongi orang dan berbuat licik kepada sesama.

No comments:

Post a Comment