Sunday, January 5, 2014

Cerita Anak Anak Singkat - Kisah Belalang Yang Pikun

Cerita Anak Anak Singkat Kisah Belalang Yang Pikun - Cerita anak anak singkat kali ini berkisah tentang kisah seekor belalang yang pikun. Pada musim kering hiduplah belalang yang senang sekali memainkan alat musik gitar kecil yang ada di tanganya. Padahal sebentar lagi musim hujan panjang akan tiba, namun si belalang tetap saja memainkan gitar tanpa memperdulikan keadaan sekitarnya.

Sementara hewan-hewan lainnya sedang sibuk mempersiapkan bahan makanan untuk persiapan musim hujan yang akan panjang nantinya. Ketika sekelompok semut melintas di hadapan si belalang, belalang berkata "Hai semut, ayo mari kita bermain dan bernyanyi bersamaku" ajak si belalang.



"Apa? bermain?, tidakkah kau lihat diluar sana, semua hewan bersiap-siap karena esok akan datang musim hujan yang panjang, kalau kau tidak ada persiapan maka kau akan mati", teriak si semut kepada belalang.

(Dongeng anak dan cerita anak hanya di http://dongenganakindonesia1.blogspot.com)

Spontan belalang langsung berlari pontang panting mencari makan untuk musim depan.

Hikmah cerita anak anak singkat kali ini janganlah kita terlalu asik bermain sehingga lupa waktu dan lakukan persiapan dengan matang setiap kegiatan yang akan kita lakukan.

Semoga cerita anak anak singkat kali ini memberikan manfaat kepada anak anak Indonesia agar terus belajar dan ingat kepada waktu, sebab ada waktu untuk main ada waktu pula untuk belajar.

No comments:

Post a Comment