Wednesday, January 8, 2014

Kumpulan Cerita Anak Islami Sebelum Tidur - Pemuda Yang Rajin Sedekah

Kumpulan Cerita Anak Islami Sebelum Tidur pemuda Yang Rajin Sedekah - Kumpulan cerita anak islami sebelum tidur kali ini berkisah tentang kebiasaan seorang pemuda yang suka bersedekah yang akhinya membawa keberkahan dan keberuntungan dirinya setelah ia bersedekah di jalan Allah. Awal mulanya ia menerima uang dari seorang teman, tak lama ia dihadang oleh temannya.

Ternyata teman tersebut hendak meminjam beberapa rupiah untuk keperluan yang sangat mendesak, padahal uang itu ia belum buka sama sekali amplopnya . Dan dengan perasaan tawakkal dan beriman kepada Allah, karena ia ingin menolong sahabatnya, maka diberikannya uang itu kepada sahabatnya.

"Ambillah uang ini, Insya Allah ini akan mejadi berkah bagi keluargamu" kata si pemuda yang terbiasa sedekah ini.

Akhirnya uang tersebut berpindah tangan kepada temannya, walau ia juga sangat butuh dengan uang itu namun ia berprasangka baik kepada Allah bahwa saat itu ia sedang diuji oleh Tuhannya agar mau memberikan uangnya.



(Dongeng anak dan cerita anak hanya di http://dongenganakindonesia1.blogspot.com)

Tak lama kemudian ia pulang dari kantornya, diperjalanan pulang di sebuah bus yang ia tumpangi , dibajak oleh sekelompok remaja, dan ia pun menjadi salah satu korbannya.

Alhamdulillah berkat ketulusan hatinya , uang yang ia berikan kepada temannya itu selamat dari sekolompok orang pembajak bus, dalam hatinya ia berfikir apa jadinya jika uang itu tetap ia bawa dan tidak diberikan kepada temannya tadi.

Akhirnya pria itu selamat dari kawanan perampok bus tadi, ia sangat bersyukur kepada Allah yang telah menyelamatkan nyawanya siang itu.

hikmah kumpulan cerita anak islami sebelum tidur kali ini adalah bersedekahlah kepada sesama atau orang yang sangat membutuhkan, dengan bersedekah kita bisa menjaga harta kita serta keselamatan kita dunia dan akhirat, semoga cerita anak islami sebelum tidur kali ini bisa bermanfaat bagi kita semua.

No comments:

Post a Comment