Tuesday, January 14, 2014

Cerita Anak Islami - Tauladan Nabi Muhammad Saw Kepada Orang Yang Membencinya (Edisi Maulid Nabi)

Cerita Anak Islami Tauladan Nabi Muhammad Saw Kepada Orang Yang Membencinya (Edisi Maulid Nabi) - Cerita anak islami kali ini berkisah tentang tauladan baik yang dicontohkan oleh baginda nabi Muhammad S.A.W. Ada seorang ibu tua yang buta yang setiap harinya selalu mencaci maki Nabi Muhammad. Padahal baginda Nabi tidak pernah bertemu dengan ibu tua ini.

Suatu hari baginda nabi menghampiri si ibu tua buta ini. Kemudian nabi memberi makanan kepada ibu ini. Tangan baginda nabi yang halus membuat ibu ini bertanya siapakah gerangan yang memberi makan kepadanya.



Namun karena hatinya sudah terlalu membenci baginda nabi, tetap saja mulutnya terus mencaci dan menghina nabi.

(Dongeng anak dan cerita anak islami hanya di http://dongenganakindonesia1.blogspot.com)

Setiap Baginda nabi melewati rumah ibu tua itu, Beliau selalu menyempatkan untuk memberikan makanan kepada ibu tua buta itu.

Sampai akhirnya Baginda Nabi Muhammad wafat, si ibu tua tidak mengetahuinya. Datanglah sahabat nabi memberikan makanan dan menyuapi si ibu tua itu.

Heran si ibu tua karena merasakan tangan si pemberi makan berbeda, dia bertanya,"Kau bukan yang sering memberi makan kepadaku, dia memiliki tangan yang halus, serta ku bisa merasakan hatinya yang lembut dan penuh kasih sayang".

Sahabat nabi berkata,"Ketahuilah bahwa orang yang sering kau caci maki dan kau hina adalah orang yang sering memberi makan kepadamu, dan dialah Muhammad, Nabi akhir jaman".

(Dongeng anak dan cerita anak islami hanya di http://dongenganakindonesia1.blogspot.com)

Alangkah kagetnya si ibu tua buta itu mendengarnya, ternyata orang yang selama ini dia hina dan caci adalah orang yang menyuapinya. Akhirnya si ibu langsung mengucapkan 2 kalimat syahadat.

Cerita anak islami kali ini memberikan hikmah kepada kita agar bisa mengambil contoh prilaku dan sifat agung yang di contohkan oleh baginda nabi kita Muhammad S.A.W. yaitu bahwasanya kita tidak boleh memiliki sifat sombong dan sifat benci kepada sesama. Semoga kisah dan taudalan nabi ini bisa kita ambil maknanya dalam kehidupan kita sehari-hari, Amin..amin ya robbal 'alaminn..

Sampai nanti di kisah cerita anak islami berikutnya ya..semuanya cuma ada di blog dongeng anak indonesia.

No comments:

Post a Comment